Cara Membuat Logo Indosiar




1. Buka program Photoshop > File > New > Atur 250 x 250 pixels.
2. Pilih Rounded Rectangle Tool, Radius 30 px, Color : Putih.

3. Buat Layer baru dengan cara Create New Layer > pilih Elliptical Marquee Tool, > Drag di tangah object Rounded Rectangle Tool > ubah Foreground Color Tool = #ff0000 > Pilih Paint Bucket Tool > Tuangkan warnanya > Deselect ( Ctrl + D ) Tujuannya untuk menghilangkan seleksi.

4. Pilih Rectangular Marquee Tool dan buatlah kotak persegi panjang di bagian atas objek lingkaran > Tekan Delete pada keyboard ( Tujuannya untuk membuat garis atas pada lingkaran ) > Tekan Ctrl + D.

5. Lakukan ulang langkah ke 4, tetapi buatlah persegi panjang yang agak lebar dan di drag ditengah objek lingkaran tersebut

6. Lakukan ulang langkah ke 4, dan diletakan bagian bawah objek lingkaran.

7. Pilih Magic Wand Tool > Klik kedua objek didalam lingkaran tersebut > ganti warna Foreground Color = #41b905 ( Hijau ) > pilih Paint Bucket Tool > Tumpahkan Objek yang terseleksi > Ctrl + D

8. Ulangi langkah ke 7, tetapi kali ini kita klik bagian paling bawah lingkaran dan ubah Foreground Color = #1d2da7 ( Biru ).

9. Pilih Horizontal Type Tool > Font : Microsoft Sans Serif, Color : Biru, Sizenya bisa diatur sendiri > ketik IND SIAR.

10. Create New Layer > pilih Elliptical Marquee Tool > Drag ketengah Teks IND SIAR > ubah Foreground Color = #ff0000 ( Merah ) > Pilih Paint Bucket Tool > Tumpahkan pada objek lingkaran yang terseleksi > Ctrl + D > buat lingkaran lagi ditengah lingkaran huruf O > Tekan Delete.

11. Tekan Ctrl +J ( untuk menduplikat layer pada langkah ke 10 ) > Ctrl + T > Atur lingkaran agar lebih kecil, begitu juga langkah untuk membuat laingkaran yang ketiga.( Sehingga akan membantuk 3 layer > Gabungkan ke 3 layer tersebut dengan menekan Ctrl + E dan akan menjadi layer 2 )

12. Pilih Layer Teks IND SIAR > Layer > Layer Style > Bevel and Emboss. Begitu juga dengan Layer 2.

13. Pilih Layer 1 > Create New Layer ( layer 3 ) > Buatlah lingkaran dengan Elliptical Marquee Tool > Drag sama persis dengan lingkaran pada layer 1 > pilih Gradient Tool > Radial Gradient > Tarik kiri atas ke kanan bawah.

14. Buatlah Layer Baru ( Layer 4 ) > ubah Foreground Color = #e5e5e5 ( Abu-abu ) > Tumpahkan warna pada objek ( Layer 4 ) yang terseleksi. Kemudian pilih Select > Feather, Radius: 20 pixels > OK. > Delete.

15. Gabungkanlah Layer 3 dan Layer 4 dengan cara Ctrl + E. sehingga akan menjadi layer 4 > pilih Blending Change > Hard Light, Opacity : 100 %.

16. Pilih Layer Shape dengan mengklik kotak tanda mata.

17. Masih pada Layer Shape > Layer > Layer Style > Drop Shadow > OK.

Download

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin