Cara Membuat Kartu Nama



1. Buka program photoshop > File > New > Aturlah width:8,8 cm, Height:5,5 cm, Resolusi : 300 px/in.


2. Buatlah garis tepi dengan cara pi;lih rectangular marquee tool drag hingga hampir menutupi area kerja kemudian tekan Ctrl + Shift + I ( tujuannya untuk membuat 2 garis putus2) kemudian pilih gradient tool drag kedalam garis yang tadi kita buat buat garis tepi.


3. Buatlah layer baru dengan cara pili Layer > New > Layer ( sehingga pada jendela layer terdapat layer 1 ), kemudian pilih rectangular marquee tool drag pada ba gian kiri area kerja dan berilah warna ( untuk membuat accessories saja )kalian juga bisa menggunakan style untuk accessories nya.


4. Tuliskan nama lengkap kalau ada gelarnya kasih aja biar keren…misalnya “Muryan Awaludin S.Kom” berilah garis kemudian pilih Horizontal type tool lagi tulis juga Alamat, no tlp, HP, email, atau alamat web kalau ada.


5. Setelah selesai membuat kartu nama sekarang kita akan memperbanyak jumlah kartu nama yang kita punya..caranya jadikan kartunama yang kita baut barusan di jadikan gambar dengan cara pilih Layer > Flaten Image ( tujuannya menjadilkan file gambar ). Kemudian buatlah area baru dan aturlah paper menjadi A4 > drag foto yang kita tadi inginkan menggunkan move tool.


6. Untuk memperbanyak kartunama yang kita baut , klik gambar kemudian pada keyboar tekan alt+shift dan drag kesamping sehingga objek kartunama bertambah….



Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin