Menghilangkan red-eye pada images

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada memiliki gambar yang bagus yang di dalamnya ada gambar orang dengan mata menjadi merah. Adobe Photoshop memberikan solusi sederhana untuk memperbaiki red-eye menggunakan Color Replacement tool. Dalam tutorial kali ini, Anda akan mempelajari bagaimana menggunakan tool tsb dengan beberapa langkah.
1. Buka image. Buka image yang ingin di perbaiki. Coba untuk memperbesarnya sehingga anda lebih leluasa melihat red eyes yang memerlukan perbaikan. Selanjutnya, pilih Color Replacement tool (terletak di dalam toolbox dengan Healing Brush dan Patch tool).
2. Pilih ukuran brush. Memilih ukuran brush dari options bar. Ukuran brush harus lebih kecil daripada area red eye pada mata untuk membuat proses perbaikan menjadi lebih mudah.
3. Set options untuk Color Replacement tool. Pada options bar, anda dapat memilih setingan untuk memperbaiki red eyes. Untuk mode, pastikan bahwa mode Color yang terpilih. Untuk pilihan Sampling, pilih Once untuk menghapus hanya area yang berisi warna pada target. Untuk pilihan Limits , pilih Discontiguous untuk menggantikan warna sample dimanapun itu terjadi di bawah brush. geser slider Tolerance ke nilai rendah (sekitar 30 persen) untuk menggantikan hanya beberapa warna yang sangat serupa pada pixel yang di click. 4. Pilih sebuah warna untuk menggantikan warna merahnya. Biasanya, hitam adalah pilihan yang bagus, tetapi Anda dapat juga mencoba warna lainnya yang lebih dekat dengan warna mata orangnya. Untuk memilih warna, click warna foreground cari di toolbox. dalam color picker, pilih warna yang bagus, lalu click OK. 5. Perbaiki photo anda. Click satu kali pada warna yang ingin di gantikan warnanya pada image. Drag melalui warna merah dengan hitam untuk memperbaiki image. Jika semua warna merah tidak hilang, coba untuk menaikan level Tolerance pada options bar untuk memperbaiki bayangan2 merahnya. Setelah anda merasa puas dengan hasil koreksinya, save image. Red-eye tidak akan menjadi masalah lagi!
DOWNLOAD
Sumber : Buku 30 Menit Menjadi Web Master

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin