Membuat Kepingan Foto

Untuk membuat kepingan foto dengan photoshop sangatlah mudah baik bagi pemula ataupun
yang sudah bisa apalagi kalau anda sedang putus cinta, rasanya cara inilah yantg paling menarik untuk menyobek foto lewat computer anda disanping anda akan puas pengetahuan kitapun akan bertambah khususya dibidang design grafis.



1. Pilih gambar yang akan anda potong-potong dengan cara file/open ( Ctrl + O ), pada jendela layer anda akan melihat layer background yang berisi gambar yang anda pilih, misalnya seperti gambar dibawah ini :


2. Pilih Rectangular Marquee Tool ( ) buatlah area segi empat yang anda inginkan kemudian tekan ( Ctrl + C ) untuk meng-copy , kemudian tekan Ctrl+V ( untuk melakukan paste. Dan pada jendela leyer akan bertambah atau terbentuk layer 1.


3. klik ganda pada layer 1, sehingga akan tampil jendela layer style, klik pada stroke kemudian tentukan size sebesar 1px , tentukan color dengan warna putih ( #FFFFFF ) atau sesuai selera anda, dan anda bisa berkreasi dengan style misalnya dengan menambahkan efek Drop Shadow atau yang lainnya dengan parameter yang ditentukan sesuai selera anda sendiri.


4. Langkah berikutnya yaitu membuat kepingan berikutnya dengan cara sama seperti langkah pada nomor 3 , tetapi jangan lupa sebelum anda meng-copy ( Ctrl+C ) dam mem pastenya ( Ctrl+V ) , posisi layer harus pada layer background. Buatlah kepingan sebanyak yang anda mau , sehingga seluruh area gambar telah penuh seleksi yang anda buat misalnya dibuat 9 seleksi atau 9 layer.



5. langkah terakhir inilah langkah yang paling penting , yaitu menentukan kepingan yang tidak beraturan dan dapat dilakukan pada masing-masing leyer dengan transform atau ( Ctrl+T ), Anda dapat mengatur transform yang anda suka dan gantilah background dengan cara pilih
( Gradient tool ) kemudian anda drag pada gambar background dan posisi layer harus pada layer Background.




Sekarang kalau sudah merubah background nya anda bisa langsung mengatur transformnya…….

Download PDF


Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin