Action pada Button

Sebelum Anda membuat sebuah action pada button, Anda harus sudah membuat sebuah animasi yang lain jika belum silahkan lihat contoh tutorial sebelumnya dan trik button rollover. Karena pada trik kali ini saya hanya akan menambahkan script pada button untuk menjalankan dan memberhentikan animasi. Ok langsung aja ke TKP ya...

1.Setela h Anda membuat sebuah animasi : misalnya pada latihan kali ini saya kasih contoh animasi guide line, buatlah layer baru untuk layer button.
2. Setelah muncul layer baru kemudian pilihlah Rectangele Tool, buatlah sebuah kotak kecil ( tujuannya untuk tombol ) dan berikan teks Play dan Stop

3. Pilih kotak play >> tekan f8 ( sehingga muncul jendela convert to symbol ) > pilih type button


4. Setelah dijadikan symbol “button”, masih pada button play >> tekan f9 >> kemudian ketikan script berikut :


5. Klik pada button stop >> tekan f9 >> isikan script berikut :


6. Jika semua langkah trik dilakukan dengan bener maka hasilnya Lihat Demo


Password PDF : www.ilmudesain.web.id



Artikel Menarik Lainnya :



2 comments:

Ivans on 10 April 2011 at 20:09 said...

Thank bro, ilmu pembuatan button ini, bisa membantu saya dalam pekerjaan saya sebagai perancang web.

Muryan Awaludin on 20 October 2011 at 08:35 said...

@Ivans : sama2 gan..thanks sudah berkunjung dan beri komentarnya :)

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin