Cara Membuat Gambar Iklan dalam Advertising



1. Pilih File-->Open untuk membuka objek yang akan kita jadikan efek background ( kalau ini terserah kalian mau pilih yang mana yang ada di computer kalian aja )misal saya akan menggunakan gambar pegunungan pada pagi hari.


2. Kemudian buka gambar lagi untuk dijadikan objek iklan ( misalnya saya akan mengambil gambar desain bungkus rokok yang sudah saya buat sebelumnya ). Dan lakukan seleksi pada gambar bungkus rokok tersebut.

]

3. Pindahkan objek yang terseleksi kedalam gambar pegunungan dengan mengunakan Move Tool , kemudian atur menggunakan Free Transform ( Ctrl + T ) berfungsi untuk mengatur besar kecilnya gambar.


4. Setelah gambar bungkus rokok sudah kita pindahkan maka akan secara otomatis pada jendela Layer akan bertambah ( Layer Background & Layer bungkus rokok yang kita pindahkan tadi ). Masih pada Layer bungkus rokok beri efek Drop Shadow dengan angle 900 .

5. Pada Layer Background kita beri efek Blur. Pilih Filter-->Blur-->Blur More. Dan ulangi efek blur tersebut sebanyak 10 x. atau tekan aja Ctrl + F 10x. sehingga gambar rokok nampak jelas.

6. Sekarang kita akan membuat tulisan menggunakan Horizontal Type tool, misal tulsanya “ Janganlah Merokok “, kemudian efek tulisan tersebut kita beri efek Drop Shadow , Outer Glow, Color Overlay dan gradient Overlay.

7. Hasil dari pengaturan pada langkah ke 6

8. Pilih layer Background, kemudian klik Rectangular Marquee Tool, Feather: 10 px, lakukan seleksi sbb:

9. Masih pada layer Background ( Layer pegunungan ). Kemudian Pilih Select--> Inverse.
10. Berilah efek Filter-->Distort-->Glass. Untuk menghilangkan seleksi tekan Ctrl + D.

Please Your Download

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Dapatkan Update artikel IDG ke email Anda

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin