Membuat EFEK BLEND



Efek Blend digunakan untuk mengubah suatu bentuk objek ke bentuk objek lainnya. Efek ini selain bisa diterapkan pada gambar, bisa juga diterapkan untuk objek teks. Untuk memulai efek ini gunakanlah Interactive Blend Tool yang berada pada kumpulan Tool Box..oke deh langsung saja ke TKP .....
1. Pilih Teks Tool >> kemudian tuliskan misalnya EFEK BLEND, saya menggunakan jenis hurufnya Arial Black dan warna Kuning pada Outlinenya dengan ketebalan 2 pt.


2. Agar Ukuran huruf pertama dan terakhir menjadi lebih besar, aktifkan teks > pilih shape tool >> klik kotak outline didepan huruf E dan huruf D sambil menekan tombol shif > ubahlah ukuran teks menjadi lebih besar misalnya kondisi awal 40 pt ubahlah misalnya menjadi 60 > maka hasilnya akan tampak seperti gambar berikut :


3. Duplikat teks EFEK BLEND, kemudian aturlah ukuran teks yang telah di duplikat tadi menjadi lebih kecil dan aturlah posisi rata tengah > ubah warna teks duplikat tadi misalnya menjadi warna hijau.


4. Klik teks duplikat ( teks yang kecil ) >> Klik menu Arrange lalu pilih Order, Klik Send to Back ( tujuannya agar letak teks yang kecil berada di bawah teks yang besar )
5. Kemudian Pilih Interactive Blend Tool >> klik teks yang besar lalu drag ke teks duplikat ( teks yang kecil )


DOWNLOAD
Password : www.ilmudesain.web.id


Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin