TUTORIAL LIGHT BURST

Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah salam sejahtera untuk para pembaca, pada kesempatan kali ini saya dikasih tugas untuk mempostingkan tutorial typography photoshop dan yang akan saya coba share ketemen-temen pembaca adalah efect “LIGHT BURST”.

 


 Oke langsung aja yang pertama kita buat adalah
 1. Buka file new Sesuaikan ukurannya seperti gambar dibawah ini :

 

2. Masukan text
 Ada 2 cara untuk membuat teks yaitu dengan mengklik huruf T pada Toolbox dan yg ke2 klik langsung huruf T pada keyboard. Font yang saya pake yaitu ‘impact’ dengan warna teks hitam , lalu klik Ctrl+T tujuannya untuk membuat transfom agar memudahkan temen-temen menyesuaikan ukuran teksnya.

  

 3. Rasterize text
Rasterize text dengan cara klik kanan pada layer kemudian klik ‘rasterize type’ seperti contoh pada gambar.





4. Seleksi layer text Ctrl+clik pada layer text setelah terseleksi textnya pilih menu select+save selection kemudian akan muncul kotak destination untuk mengisi nama itu dikosongin aja, kemudian ok & klik ctrl+D untuk menghilangkan seleksi. lihat pada contoh gambar dibawah ini :



 5. Pindah phalette Pilih channels kemudian klik alpha 1

 

6. Fill Setelah mengklik alpha 1 pada phalette channels kemudian kembali lagi kephalette layers Kemudian klik “edit” pada menu bar dan pilih fill / klik Shift+F5 isi contens : white, Blend mode : multiply Contoh pada
  gambar:

 

7. Filter Pilih filter pada menu bar lalu klik blur+gausian blur dengan radius 4,0 klik ok.




8. Filter
Klik filter lagi pada menu bar lalu pilih stylized+solarize Maka hasilnya seperti dibawah ini :



9. Input level
Input level dengan cara klik ctrl+L

 

 10. Copy
 Copy layer klik ctrl+j kemudian klik filter+distort ,lalu pilih polar coordinates +polar to rectangular pada layer copyannya, hasilnya seperti gambar dibawah :

 

11. Rotate canvas Pilih image pada menu bar klik image rotation + 90o cw Kemudian klik ctrl+i untuk membalikan warna dari hitam menjadi putih hasilnya seperti pada gambar :




 12. Filter Klik filter lagi pada menu bar pilih stylize + wind (method : wind, direction : from the right) Lalu klik ok. Kemudian klik ctrl+F tiga kali, kembalikan gambar menjadi hitam dengan klik ctrl+i, lalu klik ctrl+F lagi 3x atau lebih hasilnya seperti ini ya :

 

13. Auto levels
Terapkan auto levels dengan mengklik Shift+Ctrl+L. Lalu kemudian kembalikan posisi gambar pada semula dengan klik image+image rotation pilih 90o ccw. Klik Filter+distort+polar coordinates kemudian pilih rectangular to polar, lalu ganti blend mode ke”screen” hasilnya seperti gambar dibawah ini ya:




14. Layers Adjustmen
 Pilih adjustmen layers pada phalette lalu klik gradient kemudian sesuaikan warna sesuai selera temen2 pembaca contoh seperti pada gambar dibawah ya


Sesuikan warna sesuai selera pembaca.
 
15. Ubah mode layers ke color

. 

16. Pindah layers ke’layers teks’ asli lalu tekan filter pada menu bar pilih blur+radial blur atur nilai amoun jadi 65 dan klik zoom seperti pada gambar :



 Lalu hasilnya seperti ini ya kawan

 

17. Pindah phalette
 dari layers ke channels lau tekan ctrl+clik layer alpha 1 untuk menghasilkan seleksi pada teks gambar.



18. Kembali kephalette layers kemudian kasih warna hitam pada foreground lalu tekan alt+backspace dan ctrl+D dan selamat kerja keras anda berhasil. Hasil akhir :





 ------------------------------------------------
TI-malam
semester 2
Dasyono
NIM : 1301110101
Blog : http://www.coretancountrycloud.blogspot.com
Referensi dari : www.templates.com

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Dapatkan Update artikel IDG ke email Anda

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin