Tutorial Membuat IPhad dan efek cermin

Pada tutorial kali ini kita akan membuat Iphad dan efek cermin dengan menggunakan adobe illustrator CS3, ditambahkan efek glossy dan spakel supaya Ipad yang akan kita buat lebih hidup. Oke pertama2 yanbg kita butuhkan adalah secangkir kopi (supaya mata lebih seger... heheh).

Hasil akhirnya akan terlihar seperti ini :



Langkah pertama kita buat dulu Iphadnya :

Pilih retangular rounded tool dan berikan gradien warna.

untuk setting gradientnya buat seperti gambar diatas

buat kotak lagi dengan retangular rounded tool dan berikan warna hitam gradien. Letakkan ditengah gambar kotak sebelumnya dengan menggunakan align. (untuk mengaktifkan tab align klik windows, pilih transform)


Kemudian buat kotak putih denga menggunakan retangle tool dan berikan warna gradien. (kotak putih ini nantinya akan digunakanan sebagai kaca).


Buat kotak kecil menggunakan retangular rounded tool kemudian letakkan pada atas dan samping kiri pada kotak putih. Kemudian masukkan gambar tema untuk Iphod (bebas), ukurannya sama dengan kotak putih gradian. Backward gambar thema dibelakang kotak putih, dan ubah opacity kotak putih menjadi 18.


Efek cermin

Untuk lebih mudahnya blok dan copy objek kemudian pilih transform > reflek untk membalikkan gambar agar terlihat terbalik dari objek asli. Setelah muncul Reflect window isikan angle 180.


Kunci objek dengan lock selection.

Kemudian buat kotak dengan rectangle tool sseukuran dengan objek yang akan dibuat bayangan taruh di atas objek yang akan dijadikan bayangan. Beri warna gradien hitam dan putih.

Ctrl + A untuk memilih semua objek. Karena objek yang berada di atas sudah di lock maka objek itu ga akan kepilih. Nah setelah itu kita akan bermain di tranparency.





Author : Larasati

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Dapatkan Update artikel IDG ke email Anda

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin