Video Design Website Dengan Dreamweaver


Alhamdulillah setelah menjelajah di internet akhirnya saya menemukan video tutorial yang menurut saya sendiri sangat membantu untuk proses belajar menhajar cara membuat website dengan Dreamweaver, pada video tutorial kali ini menggunakan Macromedia Dreamweaver, tapi jangan kuatir pastinya bisa juga jika menggunakan Adobe Dreamweaver...saya mendapatkan video ini pada seorang yang tentunya sangat baik karena rasa berbaginya sangatlah besar, situs nya videobelajar.com.
ntuk mempermudah kita dalam pengerjaan kita harus membuat website kita dalam suatu site agar filenya tidak berantakan yaitu kita pilih site, manage site kemudian pilih new dan site maka akan muncul tempat untuk kita memberi nama file kita contohnya kita membuatnya dengan nama web lalu klik tombol next kemudian klik tombol browse untuk tempat kita menyimpan file. Untuk menyimpan file tersebut pastikan folder images harus ada di dalam folder web kita, agar kita dapat mengambil file dari folder images kita dengan mudah dan tidak berantakan. Setelah itu pilih select dan next kemudian klik tombol none maka akan muncul di sebelah kiri halaman pada dreamweaver yaitu file-file apa saja yang ada folder web tersebut . Selanjutnya kita pilih file new kemudian kita pilih basic pagenya kita pilih HTML dan klik tombol create maka akan muncul halaman kerja kita.

Pada halaman kerja kita letakkan sebuah table, usahakan kita harus pada halaman common. Dan untuk mengetahui lebar website kita , kita lihat pada potoshop yaitu pilih image kemudian image size maka akan tertera ukuran website kita. Untuk menentukan ukuran website kita di dreamweaver kita harus melihat ukurannya website tersebut di potoshop yaitu pada image size. Untuk menghilangkan jarak daripada kolomnya adalah pada celpad dan celspacenya ukurannya adalah 0.
Oke langsung saja simak dan download videonya, jika temen2 menggunakan IDM bisa langsung di download >>


Materi Belajar kita kali ini, akan membahas bagaimana cara mendesign atau memasukkan design web yang telah anda buat dari photoshop ke dalam dreamweaver. Untuk mempermudah kita dalam pengerjaan kita harus membuat website kita dalam suatu site agar filenya tidak berantakan yaitu kita pilih site, manage site kemudian pilih new dan site maka akan muncul tempat untuk kita memberi nama file kita contohnya kita membuatnya dengan nama web lalu klik tombol next kemudian klik tombol browse untuk tempat kita menyimpan file. Untuk menyimpan file tersebut pastikan folder images harus ada di dalam folder web kita, agar kita dapat mengambil file dari folder images kita dengan mudah dan tidak berantakan. Setelah itu pilih select dan next kemudian klik tombol none maka akan muncul di sebelah kiri halaman pada dreamweaver yaitu file-file apa saja yang ada folder web tersebut . Selanjutnya kita pilih file new kemudian kita pilih basic pagenya kita pilih HTML dan klik tombol create maka akan muncul halaman kerja kita.

Pada halaman kerja kita letakkan sebuah table, usahakan kita harus pada halaman common. Dan untuk mengetahui lebar website kita , kita lihat pada potoshop yaitu pilih image kemudian image size maka akan tertera ukuran website kita. Untuk menentukan ukuran website kita di dreamweaver kita harus melihat ukurannya website tersebut di potoshop yaitu pada image size. Untuk menghilangkan jarak daripada kolomnya adalah pada celpad dan celspacenya ukurannya adalah 0.

Cara meletakkan design web kita ke dalam dreamweaver yaitu dengan cara klik tombol common lalu kita pilih image untuk memasukkan image yang sudah kita slicing. Untuk memasukkan image right bar kita harus tentukan hoizontalnya left sedangkan vertikalnya adalah top kemudian masukkan image di bagian right barnya. Untuk menambahkan baris dan kolom kita cukup mengklik bagian table lalu kita tentukan rows dan columsnya.

Untuk menghilangkan batas pada baris atau menyatukan baris dan kolom kita cukup mengklik kanan table dan pilih marge cells. Untuk membuat jarak kita rubah menjadi left pada bagian horizontalnya. Selanjutnya pada pembatas image yaitu misalnya titik-titik, untuk memasukkannya ke dreamweaver kita cukup dengan klik kanan lalu pilih table kemudian pilih insert rows.
Untuk download videonya, jika temen2 menggunakan IDM bisa langsung di download >>




Artikel Menarik Lainnya :



4 comments:

Leo Ari Wibowo on 9 September 2011 at 10:48 said...

Pendapat pribadi gan, Dreamweaver adalah aplikasi paling menyebalkan yang pernah saya pakai. Cerewet untuk settting sana-sini. Dan terlalu banyak tool yang membuat saya jadi bingung. Saya dulu biasanya pakai Notepad++ kalau di Windows. Tapi sekarang lebih sering pakai Espresso (Mac)

leoariwibowo@majuter.us

Muryan Awaludin on 9 September 2011 at 10:52 said...

@Leo Ari Wibowo : hehehehehehehe...gitu ya gan, memang selera orang beda2 ya...hehe thanks komentar n sarannya, ntar sya coba pake Espresso...kalau ane enak pake php designer gan!!! tapi gpp share buat yang lagi belajar pake Dreamweaver khususnya Adobe punya..^_^

Syuhada Bakhri Weblog on 29 October 2011 at 13:57 said...

Sangat bermanfaat sekali,terima kasih banyak..

Muryan Awaludin on 30 October 2011 at 08:42 said...

@Syuhada Bakhri Weblog : Thanks ya sudah berkunjung dan ngasih komentarnya..ditunngu kritik dan sarannya ya ....

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Dapatkan Update artikel IDG ke email Anda

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin