Membuat Tabel

Dalam pembutana web kita tidak terlepas dari namanya Tabel karena, tabel merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam pembuatan web. Untuk membuat dan memodifikasi tabel caranya sebagai berikut :
1. Pilih menu Insert > Table > Sehingga muncul jendela Tabel > tentukan jumlah kolom dan baris sesuai keingina Anda, misalnya seperti contoh:

Rows Jumlah baris
Columns Jumlah kolom
Width Lebar tabel yang bisa dinyatakan dalam persen maupun dalam pixel
Border Ukuran border tabel

2. Untuk mewarnai background kolom atau baris , caranya letakan kursor pada kolom atau baris yang akan diberi background warna kemudian pada panel properties pilih warna pada bg color.

DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya :



2 comments:

KOMUNITAS OEJOENG on 19 March 2010 at 02:29 said...

itu buat tabel tuk web? biasanya aku pake script manual sob, ga pake program seperti itu. Oke sob aku sedot programne..

Muryan Awaludin on 25 March 2010 at 08:38 said...

Thanks buat Achmad Taher, untuk cara anda saya sangat setuju jika membuat secara manual dengan bahasa HTML ataupun PHP dan sebagainya, tetapi karena tutorial ini khususnya buat desain saya ambil yang gampang aja tinggal klik drag...terimakasih atas masukannya Sob....

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin