Menggabungkan 2 foto

Setiap orang terkadang menginginkan untuk bisa selalu dekat dengan yang di sayanginya tetapi tidak bisa, paling tidak bisa foto bersama untuk kenangan bagi setiap orang , akan tetapi anda tidak usah kecewa, karena walau kita tidak bisa foto bersama tetapi kita bisa menggabungkan foto kita dengan yang disayangi atau dicintai ataupun disukai…….mau coba!!!!!!
Dengan program photoshop pun kita bisa mengolah dan meng otak-atik agar bisa seperti foto bersama.


1. Kita masukan foto kita dan pasangan yang kita sayangi kedalam computer kita dengan cara kita scan ataupun melalui media hand phone dll. Kalau sudah kita buka program photoshop dan File-->New file atau dengan menekan Ctrl+N untuk membuka area kerja kita dan akan muncul jendela New File kemudian kita atur seperti gambar dibawah ini :
2. kemudian kita buka foto dengan cara File-->Open atau dengan menekan Ctrl+O untuk mengambil foto yang akan kita gabungkan menjadi satu.
Misalnya seperti gambar dibawah ini :

3. Langkah berikutnya kita akan seleksi foto 1 dan foto 2 untuk dipotong dan dimasukan kedalam area kerja kita.

4. Kemudian kita seleksi atau kita potong dengan menggunakan Polygonal lasso Tool ( ) dengan memainkan atau men-klik pada mouse untuk setiap potongan. Jika sudah melakukan seleksi pada gambar maka akan muncul garis seleksi kemudian kita Ctrl+C untuk meng-Copy dan Ctrl+V untuk menduplikatnya maka akan muncul layer 1 pada gambar, begitu juga dengan foto 2 lakukan sama seperti pada pemotongan pada foto 1.

5. Kalau kedua foto sudah kita seleksi atau sudah kita potong dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool ,kemudian kita drag ke area kerja kita untuk langkah penggabungan 2 foto, apabila ketika foto kita drag terlalu besar atau kecil kita bisa atur menggunakan Transform ( Ctrl+T ) untuk meng-Edit fotonya. Kita drag kedua foto dengan menggunakan move Tool .

6. Kita atur kedua foto sehingga menjadi seperti foto bersama dengan menggunakan Move tool .

7. Menambahkan Background pada foto dengan cara pada jendela layer pilih layer background kemudian kita pilih Gradient Tool dan kita drag kedalam area kerja .Selanjutnya kita bisa kreasikan background sendiri menurut selera anda….

Downloads

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Dapatkan Update artikel IDG ke email Anda

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin