Cara Membuat Bingkai dengan Photoshop CS


1. Buka Program Photoshop > Setting Default Photoshop saja
2. Pilihlah Custom Shape Tool > pada Menu Shape Pilihlah Frame 2.


3. Jika sudah pilih fram2 kemudian drag kedalam lembar photoshop ( Ukuran sesuai selera ). Dan secara otomatis pada jendela layer akan terdapat layer Shape 1.


4. Untuk memberi kesan menarik pada bingkai, pilihlah menu window > Style, sehingga akan muncul jendela Style. Klik salah satu style yang ada sehingga bingkai akan berubah sesuai style yang di klik.

5. Langkah selanjutnya adalah memasukan foto kedalam bingkai, caranya klik menu File > Open ( Untuk mengambil foto dari computer anda ). Setelah ditentukan foto yang akan dimasukan bingkai, tekan Open.
Setelah Foto berada pada program photoshop, pilihlah Move Tool ( untuk memindahkan gambar/foto ) kemudian Drag pada lembar kerja bingkai.


6. Jika setelah foto di drag ternyata foto terlalu besar, anda bias atur dengan tekan Ctrl + T, kemudian aturlah ukuran sesuai ukuran bingkai.

7. Karena Layer 1( Layer Foto ) beada diatas layer shape 1, maka foto akan berada diatas bingkai. Untuk membalikan posisi, maka ubahlah agar layer 1 ( Layer Foto ) berada dibawah layer shape 1.


8. Pastikan layer 1 ( Layer foto ) masih aktif, untuk merapikan foto , pilihlah Eraser Tool ( Untuk menghapus bagian foto yang diluar bingkai ) kemudian sapukan pada bagian foto yang berada diluar bingkai sampai bersih. Sehingga hasilnya akan seperti gambar dibawah.

9. Buatlah beberapa bingkai foto lagi, caranya sama seperti pada praktek diatas. Jika selesai hasilnya akan seperti gambar dibawah :

DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin