Membuat Bingkai Foto 3D



1. Buka Program Photoshop-->File-->New, atur default saja yaa!!!

2. Pilih Rectangular Marquee Tool, drag sesuai dengan keinginan kamu aja…..

3. Jika sudah membuat seleksi dengan Rectangular Marquee Tool, kemudian berilah warna pada seleksi misalnya saya beri warna biru. Menggunakan Paint Bucket tool. Dan untuk meghilangkan seleksi tekan aja Ctrl+D.


4. Kemudian kalian pilih menu Edit-->Transform-->Skew, tarik kesebelah kanan anda. Sehingga akan membentuk seperti bangun Jajar Genjang, untuk menghilangkan seleksi klik mouse 2x ( Apply the transformation )

5. untuk menambah efek 3D kita gunakan efek drop shadow aja, Bland Mode = Multiply, Angle =1200 , Distances = 5px, Spread =55%, Size=8px, Noise = 0.

6. Memasukan foto dengan cara open foto, misalnya pilih foto temen-temenku aja….Kemudian untuk menempelkan dan membuat bentuk screw lakukan seperti langkah ke 4.

7. Untuk mempercantik bingkai foto kita tambahkan foto efek Drop Shadow ( Default aja ) kemudian efek Inner Glow, opacity= 100, noise =100, yang lain default aja.

8. Untuk memperjelas efek 3D pada bingkai, maka kita pilih layer bingkai ( Layer 1) kemudian pilih menu Layer-->Layer Style-->Bevel and emboss. Atur Depth=246, size =8px, Soften = 2px yang lain default aja.

Please Your Download

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin