SGS ArchiCAD

Merencanakan rumah idaman memang tidak mudah. Cukup sering dijumpai, bangunan rumah dengan bentuk tata ruang maupun fasad/tampak depan yang cenderung “kacau”. Bagi yang pernah membangun rumah, tentu pernah merasakan pusingnya mengurus yang satu ini. Biaya terus mengalir, perkembangan pekerjaan tidak terlihat, dan setelah jadi, hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Kita beruntung hidup di zaman sekarang ini.


Dengan program komputer khususnya ArchiCAD, kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih riil tentang bentuk atau model dari rumah yang kita inginkan secara detil. Buku sederhana ini akan membahas bagaimana memanfaatkan ArchiCAD untuk menggambar rumah, menampilkan tampak dan potongan dari berbagai sudut pandang, bahkan menganimasikannya. Dibahas dengan bahasa yang sederhana dan disertai banyak contoh, Anda tentu akan dapat merasakan manfaat buku ini sejak pertama kali berlatih. Bahasan dan contoh dalam buku ini dibuat menggunakan ArchiCAD 9, tetapi Anda juga bisa menggunakan ArchiCAD rilis sebelumnya. Semua contoh bisa dikerjakan menggunakan ArchiCAD versi sebe lumnya. Jika Anda tidak menjumpai tool yang Anda butuhkan, (Door Tool misalnya), tekan Window Tool dan tahan, maka Door Tool akan tampil (pada versi sebelumnya, beberapa tool disimpan menggunakan tombol yang sama) seperti halnya atap dome dan atap lengkung barrel vaulted yang disimpan dalam tombol yang sama. 

Tak lupa pada kesempatan ini penulis mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan oleh istri tercinta, Dra. Peni R. Pramono, MM, ananda Tara Inoviana Pramono dan Noel Putra Pramono, segenap rekan kerja dan seluruh staf editor Seri Buku Eazycom, terutama Ibu Elizabeth Aribawa, dan rekan-rekan lain yang tidak bisa penulis sebutkan satu per satu.


DOWNLOAD EBOOK SGS ArchiCAD

Artikel Menarik Lainnya :



0 comments:

Post a Comment

Please Your Comment

Entri Populer

Kontak Saya

HP/WA : 08562616116

Total Pageviews

Teman-Teman Blogger

Ilmu Desain Grafis Copyright © 2009 Community is Designed by Bie | development by Muryan Awaludin